Senin, 29 Juni 2009

Selamat bertemu kembali di Newsletter Hypnoparenting.
Edisi kali ini edisi #04 berjudul "Mama Papaku Mantan Preman?"

Apa yang anda dapatkan dari newsletter edisi ini:
Sebuah puisi yang keluar dari hati seorang anak yang sedih
melihat perilaku mama papanya. Kenali dan mengerti apa perasaan
anak anda saat diperlakukan tidak adil. Ketahui apa
yang sebenarnya diinginkan oleh anak anda yang sering
disuarakan dalam bentuk perilaku 'nakal'.


Mama Papaku Mantan Preman?
--------------------------

Oh Mama.... oh Papa

Engkaulah idolaku, tempatku berlindung
Di pelukanmu aku merasa aman dan terlindung
Engkau rawat diriku, engkau berikan aku contoh
dengan semua perkataan dan tindakanmu

Walaupun terkadang ada yang aneh,
ku tak berani mempertanyakannya

Di luaran engkau begitu manis pada setiap orang,
walaupun orang itu berbuat salah,
engkau tersenyum memberikan maaf
"Oh... tak apa, saya bisa mengerti" katamu

Di dalam engkau begitu sadis kepadaku,
"Kenapa kau gambari seprei Mama?"
"Kenapa kau coret mobil Papa, hah?"
demikian engkau menghardikku, mengagetkanku
Remuk redam hatiku,
mendengarkan suara yang kuharap manis
memberikan pujian atas gambarku

"Ini baru peringatan", katamu, dan
tangan kuatmu melayang
Apa daya tubuh mungilku, menahan tamparan dan pukulan,
dari orang yang kuharap dengan sepenuh hati
memberi perlindungan dan kasih sayang

Oh Mama.... oh Papa....
kepada siapa lagi kuberlindung
dan kubanggakan diriku

Seandainya aku mengerti semua peraturan orang dewasa
Seandainya aku bisa membaca pikiran orang dewasa
Takkan kuterima rasa sakit di tubuh mungilku

Oh Mama.... oh Papa,
Engkau boleh melarangku menggambar,
Tapi jangan buat hati kecilku berpaling darimu
Jangan buat tanganku cacat menerima pukulanmu
Apakah itu harga yang harus kubayar ?
Atas sebuah label "NAKAL" yang kau berikan padaku

Jika memang begitu, bukankah lebih baik
kau kurung diriku
dalam sebuah sangkar emas
kedap suara
Sehingga aku takkan merepotkanmu
dengan kenakalan dan raungan tangisku

Dan kapanpun kau mau, aku siap jadi sasaran
ambisi dan amarahmu
Yang tak mungkin kau lepaskan, di luar sana

Oh Mama.... oh Papa....
Walaupun itu terjadi,
Aku tetap sayang padamu
Karena tak ada yang bisa
menggantikanmu
di hati mungilku

Aku tetap akan merindukan
peluk cium darimu
belaian hangat di punggungku
usapan tanganmu di kepalaku
dan tatapan sayang nan lembut
yang akan menggelorakan hatiku

Berilah aku sekali saja, sekali saja
semua itu
Hanya itulah yang kuharap
dari Mama dan Papaku


Untuk membaca atau memberikan komentar tentang artikel ini,
silakan isi form komentar dengan meng-klik alamat di bawah
ini. Terimakasih sebelumnya!
http://getresponse.com/click.html?x=a62a&lc=7L7c&mc=3&s=HtZGB&y=1&


Setelah membaca newsletter ini, berikan apa yang diinginkan oleh
anak anda sebenarnya, yang dijelaskan di bagian akhir
yaitu sebuah pelukan dan perasaan cinta dari mama papanya.

Pastikan anda membaca Newsletter Hypnoparenting edisi
berikutnya yang membahas mengenai "Pembentukan Pikiran Bawah
Sadar Anak".

Salam Sukses,
Ariesandi dan Sukarto

SekolahOrangtua.com
Pusat Pendidikan Keluarga
Wisma Permai Tengah FF-2
Surabaya 60115
Indonesia

Tidak ada komentar: