Senin, 29 Juni 2009

Selamat bertemu kembali di Newsletter Hypnoparenting. Edisi
kali ini edisi #07 berjudul "Apa Arti Sesungguhnya FAMILY?".

Apa yang anda dapatkan dari newsletter edisi ini :
Merenungkan apakah arti sesungguhnya FAMILY bagi kita.
Bagaimana kita memperlakukan keluarga kita selama ini??
Pelajaran apa yang bisa kita petik untuk diterapkan dalam
kehidupan kita ke depan.

Anda sudah siap untuk membaca newsletter ini selengkapnya??
Mari kita simak penjelasan berikut ini.


Apa Arti Sesungguhnya FAMILY?
-----------------------------

Saya menabrak seorang yang tidak dikenal ketika ia lewat.
"Oh, maafkan saya" adalah reaksi saya. Ia berkata, "Maafkan
saya juga. Saya tidak melihat Anda." Orang tidak dikenal itu,
juga saya, berlaku sangat sopan. Akhirnya kami berpisah dan
mengucapkan selamat tinggal.

Namun cerita lainnya terjadi di rumah, lihat bagaimana kita
memperlakukan orang-orang yang kita kasihi, tua dan muda.
Pada hari itu juga, saat saya tengah memasak makan malam,
anak lelaki saya berdiri diam-diam di samping saya. Ketika
saya berbalik, hampir saja saya membuatnya jatuh. "Minggir",
kata saya dengan marah. Ia pergi, mungkin hati kecilnya hancur.
Saya tidak menyadari betapa kasarnya kata-kata saya kepadanya.

Ketika saya berbaring di tempat tidur, dengan halus Tuhan
berbicara padaku, "Sewaktu kamu berurusan dengan orang yang
tidak kau kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi anak-anak
yang engkau kasihi, sepertinya engkau perlakukan dengan sewenang-
wenang. Coba lihat ke lantai dapur, engkau akan menemukan
beberapa kuntum bunga dekat pintu. Bunga-bunga tersebut telah
dipetik sendiri oleh anakmu; merah muda, kuning, dan biru.
Anakmu berdiri tanpa suara supaya tidak menggagalkan kejutan
yang akan ia buat bagimu, dan kamu bahkan tidak melihat matanya
yang basah saat itu."

Seketika aku merasa malu, dan sekarang air mataku mulai menetes.
Saya pelan-pelan pergi ke kamar anakku dan berlutut di dekat
tempat tidurnya, "Bangun nak.. bangun..", kataku. "Apakah
bunga-bunga ini engkau petik untukku?". Ia tersenyum, "Aku
menemukannya jatuh dari pohon."

"Aku mengambil bunga-bunga ini karena mereka cantik seperti Ibu.
Aku tahu Ibu akan menyukainya, terutama yang berwarna biru."
Aku berkata, "Anakku, Ibu sangat menyesal karena telah kasar
padamu. Ibu seharusnya tidak membentakmu seperti tadi."

Si kecilku berkata, "Oh, Ibu, tidak apa-apa. Aku tetap
mencintaimu." Aku pun membalas, "Anakku, aku mencintaimu juga,
dan aku benar-benar menyukai bunga-bunga ini, apalagi yang biru."
Apakah anda menyadari bahwa jika kita mati besok, perusahaan
di mana kita bekerja sekarang bisa saja dengan mudahnya mencari
pengganti kita dalam hitungan hari? Tetapi keluarga yang kita
tinggalkan akan merasakan kehilangan selama sisa hidup mereka.

Mari kita renungkan, kita melibatkan diri lebih dalam kepada
pekerjaan kita ketimbang keluarga kita sendiri, suatu investasi
yang tentunya kurang bijaksana, bukan? Jadi apakah anda telah
memahami apa tujuan cerita di atas?

Apakah anda tahu apa arti kata FAMILY?

Dalam bahasa Inggris, FAMILY = KELUARGA

FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU


Diterjemahkan dari: HARSH WORDS

Semoga menjadikan renungan yg bermanfaat

Be Happy, Healthy & Wealthy


Untuk membaca atau memberikan komentar tentang artikel ini,
silakan isi form komentar dengan meng-klik alamat di bawah
ini. Terimakasih sebelumnya!
http://getresponse.com/click.html?x=a62a&lc=qmOt&mc=3&s=HtZGB&y=a&


Pastikan anda membaca Newsletter Hypnoparenting
edisi berikutnya.

Salam Sukses,
Ariesandi dan Sukarto

SekolahOrangtua.com
Pusat Pendidikan Keluarga
Wisma Permai Tengah FF-2
Surabaya 60115
Indonesia

Tidak ada komentar: